top of page
Artikel supply chain management dan manajemen stok barang

Blog

  • Writer's pictureAdmin

7 Rekomendasi Barang yang Banyak Diminati Masyarakat Untuk Usaha

Ide barang usaha yang Diminati Masyarakat

Barang yang banyak diminati masyarakat kini menjadi solusi bagi pengusaha untuk meningkatkan omset usaha. Dengan menjual barang tersebut pastinya minat dari konsumen terus meningkat dan menghasilkan penjualan yang lebih maksimal. Oleh sebab itu penting bagi kalian untuk memperhatikan barang yang kalian jadikan usaha. Kurangnya minat dari suatu barang dapat merugikan bisnis kalian karena menjadi stok mati dan pemutaran uang tidak maksimal.


Namun memulai usaha merupakan kegiatan yang cukup menantang, oleh sebab itu berikut beberapa rekomendasi produk yang dibutuhkan masyarakat saat ini untuk menjadi referensi dalam memulai usaha. 



1. Dekorasi Rumah

Salah satu barang yang banyak diminati masyarakat adalah barang-barang yang berkaitan dengan dekorasi rumah. Berkembangnya perumahan di Indonesia membuat dekorasi rumah menjadi kewajiban bagi setiap pemilik rumah. Beberapa dekorasi rumah yang dapat kalian jadikan usaha antara lain vas bunga, miniatur, lampu meja dan masih banyak lagi.


2. Mainan Anak

Siapa yang menduga bahwa mainan anak menjadi barang yang banyak diminati masyarakat. Salah satu alasannya adalah karena keinginan anak-anak yang selalu meningkat untuk membeli mainan baru. Tak hanya anak-anak namun banyak dewasa yang juga sering mengoleksi mainan, sehingga pasar dari mainan anak tak terbatas. Beberapa contoh mainan anak yang banyak diminati adalah action figure, mobil-mobilan dan lain-lain.


3. Fashion

Siapa yang tak pernah liat usaha yang menjual produk fashion? Produk tersebut juga menjadi barang yang banyak diminati masyarakat. Hal tersebut terjadi karena variasi produk fashion yang sangat luas dan selalu berkembang. Kebiasaan masyarakat untuk membeli pakaian baru dan mengikuti trend membuat barang fashion berpotensi tinggi untuk dijadikan usaha. Kalian bisa mulai menjual beragam produk fashion seperti baju, celana, topi hingga aksesoris.


4. Alat Tulis Kantor

Kebutuhan alat tulis kantor kini menjadi kebutuhan penting bagi seluruh kantor dan sekolah. Keperluan yang terus dibutuhkan membuat alat tulis kantor menjadi barang yang banyak diminati masyarakat. Jika kalian dapat menjual alat tulis kantor dengan harga murah, kalian dapat menjadi pemasok bagi kantor dan juga sekolah. Beberapa contoh alat tulis kantor seperti pulpen, pensil, kertas dan lain-lain.


5. Aksesoris Handphone

Dengan kemajuan teknologi kini hampir mayoritas masyarakat Indonesia kini memiliki handphone. Namun kebutuhan handphone tidak lengkap jika tidak memiliki aksesorisnya. Semakin berkualitas aksesoris yang kalian jual maka semakin tinggi juga margin keuntungan yang bisa kalian dapatkan. Kalian dapat menjual barang seperti charger, kabel, power bank, casing handphone dan masih banyak lagi.


6. Peralatan Dapur

Salah satu kebutuhan rumah saat ini adalah melengkapkan peralatan dapur. Sehingga peralatan dapur menjadi barang yang banyak diminati masyarakat berikutnya. Peralatan dapur memiliki variasi yang sangat banyak, sehingga peluang ekspansi usaha juga terjamin. Beberapa peralatan dapur yang dapat kalian jadikan ide usaha antara lain panci, wajan, spatula dan peralatan dapur lainnya.


7. Perlengkapan Hewan

Saat ini banyak sekali masyarakat Indonesia yang memiliki hewan peliharaan untuk menemani mereka di rumah. Oleh sebab itu perlengkapan hewan menjadi barang wajib bagi mereka yang memiliki hewan peliharaan di rumah. Beberapa orang juga sering memanjakan hewan peliharaan mereka sehingga perlengkapan hewan menjadi barang yang banyak diminati masyarakat. Kalian bisa menjual barang seperti tali hewan, tempat makan hewan dan masih banyak lagi.



Pusat Untuk Mendapatkan Semua Barang yang Banyak Diminati


Nah, jika sudah tau barang yang banyak diminati masyarakat, sekarang kalian bisa langsung mendapatkan barang tersebut langsung di Ocistok. Ocistok merupakan pusat grosir online yang memudahkan kalian untuk belanja kebutuhan usaha langsung dari supplier tangan pertama. Kalian tinggal order dan tunggu barangnya sampai ke alamat tujuan.

 

Selain itu Ocistok juga sudah terpercaya karena sudah mengurus semua legalitas dan menaati segala peraturan yang ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

 

Yuk mulai bisnis bersama Ocistok dan cari kebutuhan barang dagangan kalian sekarang. Hubungi tim sales Ocistok melalui WhatsApp 0812 1000 1808.


*Artikel ini hasil kerjasama Ocistok dan Spesolution


Comments


bottom of page